L.O.V.E lyric

30 03 2009

Very beautiful song. Lagi ini dbawakan tompi. Dan saya barusan tau klu lagu ini ternyata remake. Adalah Olivia Ong, salah satu penyanyi singapura yg juga menyanyikan lagu ini dengan suaranya yang sangat indah. Palinlop et de ferst sait aku 🙂

L is for the way you look at me
O is for the only one I see
V is very, very extra ordinary, and
E is even more than anyone that you adore

Love is all that I can give to you
Love is more than just a game for two
Two in love can make it
Take my heart but please don’t break it
Love was made for me and you

Love is all that I can give to you

Love is more than just a game for two
Two in love can make it

Take my heart and please don’t break it

Love was made for me and you
Love was made for me and you
Love was made for me and you

L.O.V.E by Olivia Ong

L.O.V.E by Tompi

Advertisements




Cangkruan KLAS ke-5

21 03 2009

cangkruan-008

Dimana? Di warung Wismadharmala
Kapan? Sabtu, 21 Maret 2009
Topik? Dilema Open Source di Kampus Dalam Menjawab Kebutuhan Masyarakat
Sub topik?
– Sinergi antara dosen, mahasiswa dan laboratorium
– Open Source sebagai sarana penelitian, pendidikan, dan aplikatif
– Virtualisasi sebagai efisiensi pemanfaatan Teknologi Informasi
Trus yang Ngisi? Bapak. Sitrusta Sukaridhoto (PENS-ITS/kebo.vlsm.org)

Sabtu yang cerah, tiba di wismadharmala, ternyata dah banyak orang tawuran. Wih, alhamdulilah tambah rame acara cangkruane. Ngisi absen dulu ke mbak Lia. Sambil ngabsen aku merhatikan orang yang jg ngisi absen di sampingku, kliatane pernah kenal, lupa2 ingat, ta perhatikan nama yang dia isi, masgandhul…Owalah, ternyata sobat sendiri Masgandhul, yang sangat kondang itu. Sobat satu ini memang termasuk paling rapi (+kadang2 flamboyan) diantara teman2 KLAS. Baju dimasukkan+motif kembang2…wkakakak. Jadi yang hadir sebagaii wakil dari KPLI Pasuruan 2 orang, saya dan Masgandhul.

Kbetulan dulu saya pernah makan bangku kuliahan di PENS ITS. Waktu kuliah, penulis masih belum ngeh dengan linux. Jangankan linux, teman2 yang gapunya komputer waktu awal2 kuliah juga banyak. Semester pertama, pelajaran pemprograman memakai bahasa C menggunakan RedHat dan penulis kesulitan sekali. Alhamdulillah sekarang bisa sedikit2, berkat gabung2 ke klas juga, sampe bs bikin KPLI pasuruan bersama teman2 d pasuruan.  

Goodle Crew adalah sebutan utk teman2 yang mendiami lab jaringan yang ketuanya pak dhoto sendiri. Penulis sempat melihat beberapa karya Tugas Akhir dari goodle, karena memang setiap tahun selalu diadakan lomba tugas akhir untuk seluruh jurusan di Pens-ITS. Banyak Karya Goodle Crew yang bagus2 n inovatif dan mendapat banyak perhatian dari mahasiswa. Beberapa contohnya :
Porn Detection. Pendeteksi situs porno, gambar porno akan langsung diblok oleh browser. Penerapannya ada yg ditaruh di server proxy, ada jg yang dibuat sebagai plugin firefox. Penelitian dibidang ini cukup jarang karena sebelumnya, seleksi berdasarkan kata-kata url nya misal http://www.playboy.com
Robot PDA. Robot berbasis PDA yang dapat dikendalikan secara jarak jauh dengan komunikasi nirkabel.
Galatea. Karakter yang meniru mimik manusia. bayangkan sebuah animasi mimik manusia yng langsung berbicara dan merespon pertanyaan anda.
Home Awareness. Aplikasi pengamanan rumah
– Virtual class. Memanfaatkan darwin streaming server untuk mambuat kelas virtual, lengkap beserta chatting dan ujian online.

Waktu tugas akhir, karena sofware yang saya butuhkan di linux bisa saya dapatkan dari repository lokal di PENS, via kebo.vlsm.org, yang tinggal apt-get everything 🙂 maka saya sangat terbantu waktu itu. 🙂 

Kemarin, alhamdulillah juga saya sempet ikut acara KLAS dolan ke Pens, melihat2 tampang “kebo” secara langsung. Terimakasih pada pak dhoto juga waktu itu, karena selesai acara dolan, kami ditraktir di Pizzahut…Hore!!!

cangkruan-018

Sayang sekali, Saya ga sempet ngikuti acara sampe selesai karena tiba2 ada panggilan mendadak dari negara ke sidoarjo. Tapi dari apa yang saya tangkap dari penjelasan pak dhoto tadi,  banyak aplikasi  opensource yang dapat digunakan untuk menjawab kebutuhan masyarakat, sesuai tema yg diangkat kali ini tentunya. 🙂





Kopdar Blogger Pasuruan ke-3

20 03 2009

a

Dimana? Residence Hills, Taman dayu pandaan, trus pindah ke vila  sumintar
Sapa aja? andra n the backbone, cinta laura, dewi sandra, barrack obama, eros sheila on 7, mas  si unyil, mas arya, mas rozim, mas hendra, dan saya sendiri
kapan? minggu, 14 mei 09
ngapain? ngobrol, kenalan, tukar ide tentang perkembangan komunitas dan rencana kedepan serta ikut tawuran pelajar

Kopdar 2 dan ke-3 ini jarak 2 minggu, mendapat undangan hangat dari pak sumintar supaya makai vilanya di taman dayu (matur nuwun pakde). Pakde sendiri tidak bs datang karena ada keperluan ke jember. Saya berangkat sama aura kasih andra dari bangil. Tiba di depan warnet the rocknya mas eros. Nunggu mas eros-e sholat, ternyata ada blogger baru gabung. Perkenalkan, mas unyil dan mas arya…hore..!!!…(biasa ae po’o) 🙂

Trus kita berempat masuk ke taman dayu, wih pemandangane bagus n seger. Pas banget utk ngilangin kejenuhan selama kerja. Tiba di residence hills ketemu mas rozim dan hendra. Ngobrol sejenak, dilanjutkan ke villa pakde yang satunya, yang lebih luas, dan memang sering dipakai pertemuan.

Villanya ternyata memang luas. Mas rozim yang kelupaan bawa kunci balik dulu, setelah itu buka kunci pagar, lama, ternyata pagar macet . Mas rozim akhire loncat pagar, ternyata ada satpam taman dayu yang lihat. Diparani lah mas rozim…Arek2 wes dag-dig-dug…

Ternyata pak satpame dah kenal, ditanyai “kenapa sampe loncat pagar segala, kenapa ga ajak2 saya“, ya memang karena memang macet pak. :). Alhamdulilah, terjadi perkelahian masal tidak terjadi apa2 🙂

Didalam, kami bincang2 tentang langkah2 komunitas kedepan. Tentang perkembangan web(yang alhamdulilah dah jadi), logo. cara promosi. Dalam hal ini salut ke andra yang rajin nyepam ke banyak milis. Sebenarnya banyak cara2 promosi utk komunitas blogger ini. Misal dengan membuat stiker atau brosur untuk disebarkan ke sekolah/warnet. Beberapa personil jg punya akses baik ke warnet atau ke sekolah. Bisa juga misal, dengan melalui radio. Mahal mas!!!….sapa bilang? caranya gini, misal ke panorama, atau EBS, suara surabaya(radio2 terkenal lah) kita request lagu, sekaligus nitip salam ke teman2 blogger skaligus promosikan alamat web komunitas. Nah, sekali dayung 2-3 pulau terlampui kan… 🙂

Belakangan sayah juga nyepam ke friendster, ngasih koment+banner ke teman2 sepasuruan. Moga ada hasilnya di kopdar depan. Amin3x

b

Teman2…Semangat!!!!  🙂





Komunitas Blogger Pasuruan

20 03 2009

mood: Whuih…abis bagadang nyiapin tampilan web…

Belakangan, hampir tiap akhir minggu sayah mudik ke rumah mertua kampung halaman tercinta. Biasanya kadang 2 tahun minggu baru pulang mudik. Yah, hampir tiap minggu selalu saja ada acara, blakangan lagi asik2nya kopi darat(kopdar) komunitas blogger pasuruan. Komunitas blogger pasuruan memang relatif muda dibanding dengan komunitas yang lain, tetapi kami sangat2 bersemangat untuk membuat pasuruan jadi lebih terbuka dan memberi informasi yang lebih luas ke masyarakat . Saya sendiri melihat komunitas blogger punya daya ungkit kemajuan dunia suatu sumberdaya manusia di suatu daerah.Kemarin saja saya baru tau ternyata ada bakat2 yang luar biasa diantara teman2 blogger. Ada yang jago fotografi, ilustrasi, jago internet marketing, jago SEO(Search engine optimization), pinter nulis, dan jago narsis(klu ini sayah termasuk diantaranya) :-).

Begitu banyak ide dan pengalaman yang terkumpul dari hasil Togel kopi darat kemarin. Smoga semangat ini tidak seperti lilin yang habis karena api, tetapi seperti matahari yang terus bersinar, merecycle energi menjadi panas, dan panas jadi energi kembali(tolongg…..saya krasukan arwah einstein)

Banner untuk komunitas blogger pasuruan





Kopdar blogger pasuruan ke-2

2 03 2009

img_0398

Dimana? Food Terrace, Taman dayu pandaan
Sapa aja? andra, pakdhe sumintar, erri, eros, mas joko, mas rozim, dan saya sendiri
kapan? minggu malem, 28 peb 09
ngapain? ngobrol, pesan makan, es, sama diskusi tentang komunitas blogger pasuruan.
pesen apa aja? soto(saya), rawon(erri), moccacino(andra), jus alpukat(eros), lupa yang lainnya pesan apa…he3x…(emang saya kasire).. :))

hari minggu kemarin, alhamdulillah cerah. Tidak seperti hari2 sebelumnya yang diselimuti awan cumolonimbus. Janjian ketemuan di food terrace taman dayu. Jam 2, aku berangkat ke warnet andra di bangil. Andrane ga ada, nomere ilang pisan, akhire ngenet2 sik. Tatanya pak supratman(entah punarawan, entah sukarwan, entar purnakawan lupa aku, jukir disitu)..ternyata lokasi andra ada di malang. Ada sosialisasi lomba blogger katanya.

Sampe akhirnya ta tunggu sampe jam 1/2 limaan sore, ada ojek mendekat…eh ternyata ning erri.. :)) . Akhire berangkat ke taman dayu (sementara kang andra sudah pesan tempat dari jam4, biar dapat tempat diskusi katane..bagus3x,salut). Jam 1/2 enaman sore, teman2 yang lain pada datang, saling kenalan, ta itung ada 7 orang termasuk saya(yang belum ka-itung ngacungkan jari…!!!

Yang dibahas antara lain :

1) Komunitas Blogger Pasuruan, merupakan wadah untuk Blogger – blogger yang berada di wilayah Kabupaten dan Kota pasuruan, serta sebagai tempat untuk saling berbagi ilmu dan informasi.
2) Visi misi komunitas
3) Pembuatan web
4) beberapa agenda kedepan

saya sendiri berpendapat, komunitas seperti ini sangat perlu. Perlu ada wadah untuk blogger pasuruan untuk saling mengapresiasi dan memberikan opini dan informasi yang jujur dan netral kepada masyarakat, terutama masyarakat pasuruan.

nb : klu kopdar di taman dayu, harap jangan salah kostum makai kaos ijo seperti saya…klu ga mau disamakan ma pelayan2 disana…wkkakakka..aku bola-balik di panggil erri…”oi…mas iki kok ga ikut bantu2 cuci piring seh..kok malah cangkruk disini”…Kurang ajaaarr….(abis klambi2 pada dicuci semua er…)  🙂

img_0397

c u next kopdar

best regards

V(^_^)

ads-300x250

nb : web durung jadi..coming soon ASAP





Cangkrukan KLAS ke-4

2 03 2009

1

Where? intiland tower, depan sebelah patung karapan sapi SBY
When?
Sabtu, 28 peb 08
Topic? OpenSource dan Jasa Penerbangan.
SubTopic?
Implementasi Mini Distro Pada Peralatan Flight Information Data System pada di PT.Persero Angkasa Pura 1
By? Andrias Yustinian Ama ST

Sabtu pagi yg cerah, ga ada acara, diajak teman2 KLAS(Kelompok Linux Arek Suroboyo) cangkrukan di wisma dharmala. Terakhir saya ikut  cangkrukan di kampoeng cyber. Kali ini cangkrukan ke 4.

Tiba di tempat acara, ketemu para master linux seperti om arie, cak anas, Dr.dicky, pak noor, dll..dst.. Bagus jg tempatnya, ga salah teman2 KLAS ngadain acara cangkrukan di sini. Bahkan Manager intiland juga menyempatkan diri memberi sambutan.

Pematerinya adalah bpk andrias dari angkasapura. Temanya juga menarik. Tentang bagaimana proses migrasi angkasa pura menuju opensource dan tentang pemanfaatan mini distro sebagai bagian dari sistem informasi penerbangan ato bs disebut juga FIDS.

Sebelumnya, penulis menganggap distro mini adalah distro linux kurang berkelas. Ternyata, melihat penerapan di angkasapura, distro linux mini seperti Puppy, DSL, dan SLAX mempunyai kelebihan disisi flexibilitas resource hardware. Sedikitnya paket aplikasi juga mengurangi risiko bug yang mungkin terjadi disamping distro2 besar memang kadang kala haus resource :-). jadi ingat pengalaman dulu waktu coba pakai DSL. Wah..kliatane harus menekuni lebih dalam nich

Acara ditutup dengan kangen2an arek2 KLAS dan foto narsis2 an. 🙂

2

Lho…ga dipasang malah sempet2 e pose…weleh3x

4

lagi serius nih…

3

Ayo foto… V(^_^)

foto lainnya bisa di lihat di picasa cak anas

http://picasaweb.google.com/cak.anas/CangkruanKLAS28022009#





“Poto…poto”..

23 02 2009

Dulu, ketika masih kecil, penulis sangat ingat sekali, pernah ada juru foto keliling  namanya wak War (begitu panggilannya, dan alhamdulillah skarang masih hidup) yang sering keliling kampung penulis. Begitu dengar namanya, atau teriakan khasnya “poto…poto”…penulis langsung lari tunggang langgang ga karuan sampe sembunyi di rumah tetangga penulis. 

Gtau apa yang menyebabkan penulis lari ketakutan seperti itu. Bisa jadi karena tampang si juru foto yang memang kayak penjahat di tivi2 (sumpah kayak musuhnya rhoma irama di film2, brewokan, pake topi baret, celana klowor..he3x). Bisa jadi juga karena blitz kamera yang membuat penulis kaget. Lupa persisnya, kenapa…

Nah, sekarang berubah 180 derajat. Penulis jadi pecinta foto. Dan adik penulis, jadi seorang narsis foto…. Masak baru bangun tidur langsung pingin foto2.. :-). Usia penulis waktu masih takut sama juru foto ya kira2 seumuran adik penulis sekarang, kurang kecil sedikit.

Yah…umur segitu memang anak kecil lagi lucu2nya, polos, dan apa adanya. Difoto dari sisi manapun masih kelihatan bagus :-). Lihat foto dibawah ini, nyantai n enjoy banget difoto. Padahal seusia itu, penulis lari ketakutan di kejar sang juru foto keliling… 🙂

lutfi

my litle brother, foto kemarin

lutfi2

waktu masih lebih kecil dari foto atas

lutfi3

twins?