Memenuhi resolusi ’09

28 01 2009

Pada tulisan sebelumnya, baru kali ini memang saya bikin resolusi. Resolusi, ya, terinspirasi dari blognya Matt Mullenweg(ma.tt).

Memang kadangkala kita harus bikin resolusi.  Karena dari resolusi yang kita tulis, kita jadi tahu seberapa jauh ekpektasi(harapan2) kita kedepan dan ingin jadi seperti apakah kita. Dan ketika bulan dan tahun sudah berganti, ada evaluasi yang terjadi.

Fungsi resolusi bagi saya adalah poin yang bisa mengup-lift/mengupgrade dari kemampuan dan kebiasaan yang biasa2 saja menjadi lebih berwarna, berfungsi, mempunyai arti, berkembang, dan berjalan dari satu titik ke titik yang lain yang tentunya lebih baik.

Ada alasan2  kenapa saya ingin melakukan resolusi itu, dan resolusi tersebut jika kita menghargainya dengan sepenuh hati dan melaksanakannya sepenuh jiwa(halah…opo iki) maka kita bisa menjadi bagian dari pemenang, menjadi bagian dari orang2 sukses.

Memajukan komunitas linux pasuruan jd komunitas yang solid n kompak. Bikin training ma pelatihan serta cari angkatan muda linux pasuruan. Ya, dari dulu seperti ini yg kuharapkan. Membangun komunitas memang bukan hal yang mudah, saya sibuk kerja disurabaya, dan teman2 sibuk yang lain2. Semoga bulan dan tahun ini kami bisa membuat event besar n jadi komunitas yang solid.

Menulis posting di pasuruan.linux.or.id minimal 3 posting/2 minggu. Menulis blog minimal 3posting/minggu. baca buku sebelum tidur. Ini tentang membiasakan diri menulis dan kultur yang baik. Tulisan yang telah kita tulis di blog, dengan cara yang ajaib akan memberi tahu kita tentang siapa sebenarnya kita, utamanya memberi tahu diri sendiri tentang ide dan pemikiran kita waktu kita pas nulis seperti apa. Sampai suatu saat ide, pemikiran, dan pengalaman itu akan memberntuk kita jadi manusi ayang sebenarnya. Amin

Beli kamera, Hunting foto ke tempat wisata sebulan sekali, Belajar fotografi lebih serius, Beli majalah foto-video dan concept, Bikin pameran foto tahun 2011, Main ke galeri seni. Fotografi, seni dan desain adalah penyeimbang. Otak kiri dan otak kanan. Antara linux dan programming dengan art. Jadi meskipun kita jadi robot, kita masih punya waktu untuk belajar jadi manusia yang punya sense. Tentang bagaimana menangkap keindahan dan selanjutnya bersyukur karena kita telah dikarunia mata.

banyak yang ingin kutulis. tapi udah malam. sambung ntar 🙂





Foto2

22 01 2009

Habis berkunjung ke situs teman, ternyata ada foto2 waktu kita dolan bareng. Beberapa ta kopi di sini

img-0138

Foto diatas awaktu dipacet, diladang jagung, bgitu tau difoto teman2 bergaya. Ga ngerti ini gaya apaan, kliatane niru salame hitler.. :p

img-0148

Ini di pacet juga, di depan villa.

teman, saat bersama kalian adalah saat terindah…. Met berjuang di medan pertempuran masing2. Kita masih rutin wisata bareng klu liburan kan….he3x

n761290908_1026463_8214

n761290908_1026484_29851





Resolusi ’09

21 01 2009

Tahun baru saatnya semangat baru dan bikin resolusi baru :-). Resolusi Tahun 2009 :

  • Memajukan komunitas linux pasuruan jd komunitas yang solid n kompak. Bikin training ma pelatihan.
  • Cari angkatan muda linux pasuruan
  • Kenal banyak orang baru.
  • Menulis posting di pasuruan.linux.or.id minimal 3 posting/2 minggu.
  • Menulis blog minimal 3posting/minggu.
  • Belajar fotografi lebih serius.
  • baca buku sebelum tidur.
  • lari pagi…lari pagi…lari pagi…
  • bangun subuhnya jangan telat!!
  • Nglajutkan kuliah
  • Beli kamera
  • Hunting foto ke tempat wisata sebulan sekali
  • Bikin web ttg desain n foto
  • Meluangkan waktu liburan bareng sahabat…Asik iki!!!
  • Beli buku/novel baru tiap bulan
  • Nonton bioskop klu filmx bagus
  • Beli majalah foto-video dan concept
  • Rajin dolan ke KLAS
  • Bikin pameran foto tahun 2011
  • Main ke galeri seni
  • Dolan ke bali, dibali minjam sepeda motor mas yahya, trus muter2… 🙂
  • ga tau..ntar nambah…

Gagasan kecil adalah awal dari KARYA BESAR…. :-). Just do it RiGHT NOW.





Maryamah Karpov

30 11 2008

Kuberi tahu satu rahasia padamu, Kawan
Buah paling manis dari berani bermimpi
Adalah kejadian-kejadian menakjubkan
Dalam perjalanan menggapainya
dari novel “Maryamah Karpov”, Andrea Hirata

bersambung….Baca sendiri aja…wkwkwkwk,,, 🙂





Seru liat debat penyiar cakep

18 09 2008

Barusan aku liat acara debat di TVOne. Temanya tentang PDIP vs PAN. Sebenere aku biasa2 aja, kurang suka politik. Tapi taukan yang membuatku betah nonton, yup…sesuai judul di postinganku “Seru liat debat penyiar cakep”. Seru juga ngeliat mbak Tina Talisa vs Mbak Rahma Sarita. Kayak kucing cakep cakar2an. Yang satunya cakep minta ampun+cerdas bukan main. Dan yang satunya lagi orang bangil, yg pinter plus cerdas sisan. Wih jadi betah nonton. Kok bisa ya, hal/kasus yang berat dapat mereka sampaikan dengan sangat cerdas dan menggoda…maksude menggoda supaya ngeliat sampai selesai. he3x. Tak akui mereka memang pinter memanaskan suasana. jangan ngeres dulu, maksude membuat acara debat politik yang sering membuatku ktiduran menjadi suatu tontonan yang segar.

ada blog yg nampilin foto2 penyiar2. klik aja di http://newsanchoradmirer.wordpress.com. Waduh kliatane aku kok malah jadi secret admirernya mbak tina yah…he3x.Smoga tambah sukses mbak ya…amin.





A Tribute to Rujak Cingur

10 09 2008

Rujak cingur adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah jawa timur utamanya di Surabaya. Makanan ini disebut rujak cingur karena bumbu olahan yang digunakan adalah petis udang dan irisan Cingur. what is the meaning of Cingur? Cingur adalah moncong sapi. Rujak cingur bisanya disajikan dengan krupuk.

Orang luar surabaya mungkin agak heran dengan penampilan rujak cingur yang agak “mbeleketek” item2 spt lumpur karena memang menggunakan petis sebagai main formulanya. Tapi bagi masyarakat surabaya, terutama bagi diriku, Rujak cingur adalah maestro, sebuah masterpiece, sebuah puncak pencapaian kuliner super dasyat yang hanya bisa dirasakan lidah orang2 yang luar biasa. Rujak cingur adalah lukisan masterpiece sang Maha Pencipta. Rujak cingur adalah mutiara terpendam di dasar lautan yang akhirnya ditemukan oleh orang yang mencoba membuka mata dan hati, bahwa yg dicari itu bukan disana, melainkan disini, di tanah air kita sendiri, dalam hati kita. Rediscovery of mysoul. Penemuan kembali soulku. Di gempol, ada satu tempat yang sangat cantik untuk menikmati rujak cingur. Meskipun disampingnya agak bising karena kereta api yang sering lewat. Tapi suasana yg spt itu yang ngangenin. Rujak cingur adalah perpaduan rasa, kesetiaan, dan hati pembuat Rujak cingur. Perpaduan yang sangat cantik. Wah, jd kangen banget ma si Rujak Cingur, kapan2 aku dolan lagi. 🙂 .

Subhanallah….

nb : Tulisan ini bukan untuk dikomentari. Biar yang mengerti saya sendiri aja. Anda ga perlu mengerti apa maksudnya…  🙂





SMS Lucu

23 07 2008

Terakhir2, inbox SMSku penuh dengan SMS lucu dan aneh. Yah, karena temen2 yang aneh2 bin lucu bin ajaib tentunya. Yg terbanyak dari adik kelas yg sering konsultasi masalah pacarnya ke aku. Weh…Padahalku ga pernah py pengalaman pacaran. Tp gpp, itung2 pahala, ndengerin temen, meski ga bisa mecahin masalah yang dia hadapi seluruhnya, apalah sulitnya mendengarkan, yagak. Eman banget klu mau ku hapus. Beberapa SMS diantaranya mampu membuatku “refresh” sejenak dari rutinitas kerja, mampu memberi inspirasi dan semangat. Yah, inbox dari HP Motorolla W170 yang kusayang2 sepenuh hati. HP ini kubeli waktu semester terakhir di kampus. Maklum anake petani (kata windu), ga duwe duit buat beli HP. Hp ini kubeli dari beasiswa, Ya itu karena IPKku tertinggi di kelas. Bukan sombong, tp waktu itu IPK(sementara) ku sebenarnya ya itu2 aja, tetep, cuman nilai IPK teman2 yang mrosot, jadilah aku yang tertinggi…He3x.

Kembali ke SMS lucu, nih beberapa SMS lucu yang masuk ke inboxku : Mohon, yang mo ambil disini utk di sampaikan/di forward ke temennya nambahkan melalui comment ya 🙂 . Kita sama2 sharing OK….trims banget
———————————————————————————————————————————————————————
Ksalhan yg pnh dilakukan mhn dimaafkan, janji yg tak trlksana mhn di maapkan,hutng yg tak tbyr mhn diikhlaskan, minal aidzin wal faidzin —>waktu lebaran nich
———————————————————————————————————————————————————————
()””() –>*
(“( ‘o’)”)
(. Lihat! Ada
BINTANG jatuh!
()””() Cepat
(-0-) minta
(“!”) sesuatu!
q mnt
“supay yg
bc sms cpt2
mentraktirq”
Amiin
———————————————————————————————————————————————————————
Dino ikiQ apes bgt!kaosQ boLONG, pcrQ moKONG,Q diwedeni poCONG,mlayu2 yo kejeGLONG,rame2 y dswat tleTONG,ealh saiki smsQ malah diwoco GRANDONG!he..he..
———————————————————————————————————————————————————————
$————– $
$ ()”””()Hi! $
$ ( ‘o’ )Prend!
$=(,)=(,)===$
I’ve Climb Up
Your W!ndow
Just 2 Say…
Met Sholat mAghrb y..
———————————————————————————————————————————————————————
U wes a does or roonk?Next or ronk,a does so,been she gear&your body i so she had&or a die crew you x she mood and law leer,tour U or a key cut!..bcanda hi…
———————————————————————————————————————————————————————

Di dEtik2 yG pAling mnEntukan dlm hiDupQ..tlah QmAntapkAn HtiQ..QsatUkan sgEnap jiWa&rAgaQ..TukmEmilih Km sbAgai oRg trAkhiR dLm..

“…siSa2 gRatiSan sMsQ”

———————————————————————————————————————————————————————