“Poto…poto”..

23 02 2009

Dulu, ketika masih kecil, penulis sangat ingat sekali, pernah ada juru foto keliling Β namanya wak War (begitu panggilannya, dan alhamdulillah skarang masih hidup) yang sering keliling kampung penulis. Begitu dengar namanya, atau teriakan khasnya “poto…poto”…penulis langsung lari tunggang langgang ga karuan sampe sembunyi di rumah tetangga penulis.Β 

Gtau apa yang menyebabkan penulis lari ketakutan seperti itu. Bisa jadi karena tampang si juru foto yang memang kayak penjahat di tivi2 (sumpah kayak musuhnya rhoma irama di film2, brewokan, pake topi baret, celana klowor..he3x). Bisa jadi juga karena blitz kamera yang membuat penulis kaget. Lupa persisnya, kenapa…

Nah, sekarang berubah 180 derajat. Penulis jadi pecinta foto. Dan adik penulis, jadi seorang narsis foto…. Masak baru bangun tidur langsung pingin foto2.. :-). Usia penulis waktu masih takut sama juru foto ya kira2 seumuran adik penulis sekarang, kurang kecil sedikit.

Yah…umur segitu memang anak kecil lagi lucu2nya, polos, dan apa adanya. Difoto dari sisi manapun masih kelihatan bagus :-). Lihat foto dibawah ini, nyantai n enjoy banget difoto. Padahal seusia itu, penulis lari ketakutan di kejar sang juru foto keliling… πŸ™‚

lutfi

my litle brother, foto kemarin

lutfi2

waktu masih lebih kecil dari foto atas

lutfi3

twins?Β 

Advertisements




Low speed Canon A580

22 02 2009

Pulang kampung, mudik ke pasuruan. Waktu nyebrang jembatan keputran, nyempet2in coba motret2 jalanan surabaya yang waktu itu setengah rintik2. Kbetulan bawa kamera poket Canon A580. Setting ke mode manual, set shutter speed 2 second, pegang kamera erat2 (karena memang ga pakai tripod). Akhirnya jadilah gambar ini :

satu

Diatas jembatan keputran

Ga tau, knapa foto low speed jd bgitu menarik, mungkin karena low speed menyisakan kilat2 cahaya dari lampu2 kendaraan. Sinar lampu kendaraan jadi bias jadi seperti jalur cahaya merah, kuning, orange, dan putih. Cahaya lampupun jadi kelihatan lebih terang.

Gambar dibawah diambil di depan masjid Al-Ikhlas dekat rumah penulis. Kelihatan bagus, hanya lampu diatas pintu masjid klihatan terlalu terang, penulis melihat beberapa hasil fotografi malam, cahaya lampu yang diam kelihatan seperti bintang, entah pakai filter apa…mungkin teman2 ada yg tau? lantas meminjami saya…he3x,

tujuh

Di depan masjid

enam

Sama, di jalan, deket rumah πŸ™‚

Gambar dibawah diambil di depan pabrik Oli, sama bagusnya, jernih, hanya saja masalahnya sama dengan di atas, lampu pabrik terlalu terang dan tidak berbentuk bintang, penasaran, pake apa sih orang2..

tiga

di depan pabrik oli

lima

Didepan pabrik oli juga





Taman safari

22 01 2009

Hari minggu kemarin, ku ada rencana belajar fotografi sama seorang teman. Yang sangat2x master di fotografi. Salut, fotone dia bagus2 bgt. Meski dia agak minder(katane, ojo minderan gitulah er…he3x). Akhirnya janjian di warnetnya masandra, kita berangkat tanpa arah ke barat. Kemana enake, ada beberapa alternatif yang terpikir. Pertama ke candi gunung gangsir, ke lumpur panas lapindo, ke rumah guru kesenian smp, ma ke kuburan cina.

Pertama, karena laper, kita makan di warung rawon yg cukup dasyat di dekat smpn 1 bangil. Setelah itu, naek sepeda motor arah kebarat, ke candi gunung gangsir. Ternyata di luar bayangan ku awal candine wes rada jelek. Kuburan cina, gaenaklah, ntar ksambet soalnya ngganggu penghunie… Akhirnya motor terus jalan ke barat….kemana…?

Tiba2 kepikiran ke taman safari. Ayo aja…Tiba di jalan masuk taman safari dengan gerbang gading gajah yang khas. Jalan masuk taman safari cukup asik, pemandangannya masih asri. Naik turun dengan pohon dan sawah disekelilingnya. Tiba di taman safari, tiket masuk 40rb. WIk, klu ditambah naik tiket terusan ke permainan2, tambah 35rb.

sampai disana, naik bus taman safari. Keliling liat2 satwa yang berkeliaran bebas dengan pemandangan alam yang menurut feelingku masih sangat asri dan bagus. Udara disana bersih, topografinya bagus, n cuaca rada2 grimis2. Sepanjang perjalanan, lensa D50 menengok kiri dan kanan, ada macan dikiri lihat kiri, ada badak dikanan liat kanan. Maklum lah, masih newbie, pokoke aspret aja(asal jepret)…..

ts3

Jangan membuka kaca mobil, apalagi untuk singa…

ts10

Ini dipotret dari bus yang sedang jalan. Kambing gunung, temennya Ibex,klu ibex lebih gagah badan ma tanduknya. Salut pd pihak tamansafari, topografinya bagus.

ts14

Di taman safari, gajah jadi selebritis

ts16

Ini dipotret diatas bis. Bayangkan jika anda naik bisa kemudian menyeberangi sungai yang berisi kuda nil. Ya seperti itu πŸ™‚ .

tamansafari

Nih kambing ada di tengah2 jalan. Gpplah, lumayan, jadi perjalanan busnya tambah lama… πŸ™‚

ts6

Selamat datang di area singa. Awas..jangan mogok ato pipis disini. Bisa jadi cemilannya singa2 ntar… πŸ™‚

see u next traveling…. πŸ™‚