Tribute to Google

6 10 2008

Google memang patut diacungi jempol sebagai perusahaan terdepan dalam internet. Sulit membayangkan hidup didunia maya tanpa google. Penulis barusan tamat membaca buku “Kisah Sukses Google”. Buku yang sangat inspiratif, wajib dibaca kalangan komputer/pebisnis.

Kisah google diawali oleh 2 sarjana cerdas calon phd dari Stanford University, Larry dan Page. Berawal dari keinginan membuat mesin pencari yang handal, sama sekali mereka tidak berpikir bahwa Google nantinya akan menjadi perusahaan besar teknologi informasi yang bahkan berani menantang sang raksasa, Microsoft. Apa maksud dari kata google? google sebenarnya berasal dari kata Googol, sebuat kata yang berarti nilai yang sangat besar sekali (angka 1 diikuti 100 angka nol di belakangnya). Alkisah, larry sang pendiri google, salah menulisnya, sehingga ia menulis dan mendaftarkan nama Google.com sebagai web untuk teknologi mesi pencari mereka.

Google yang dihuni oleh orang2 cerdas dan kreatif didalamnya, mampu memimpin internet dengan layanan yang yang sangat inovatif. Layanan google ini dapat diakses melalui Google Labs (labs.google.com)
.

Salah satu aplikasi google yang sangat penulis suka adalah google translator (translate.google.com). Sekarang halangan bahasa di internet. Internet benar2 dapat dijelajahi orang dari berbagai macam benua, lintas bahasa dan budaya. Salah satunya di wujudkan oleh google. Dibawah ini screenshot dari sebuah review di Distrowatch yang berhasil di terjemahkan langsung(online) oleh translate,google.com. Sangat menarik untuk di coba.

Advertisements

Actions

Information

2 responses

11 10 2008
Harian

Iya bung Rizal, saya juga suka Google. Buku Kisah Sukses Google jg dah tamat. Google kreatif n ga pelit, mungkin karena ini mereka kaya raya. Hmmm … 🙂 Buaaanyak aplikasinya yg keren n bermanfaat (pastinya gratis!). Klo Google translator sekarang menyediakan terjemah ke/dari Bahasa indonesia. Terakhir ini lg nyoba2 Google Ad Manager.

(Yang mo pinjem buku “Kisah Sukses Google” boleh asal … *contact me*)

25 12 2008
Pas Biz

Betul.. Google memang amazing..

Tapi untuk terjemahan antar bahasa Jerman ke Indonesianya.. beberapa kata ndak tepat dan artinya bisa bikin kaget.. hehe

Satu lagi bug dalam Gmail versi Bhs Indonesia: adalah masalah ganti password. Google salah mengartikan perintah ke urutan ke-tiga nya.. coba cek mas..

Tapi Google tetap nomor 1
dan itu kami setujuuu!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: