Teman yg sangat inspiratif

19 09 2008

Ada seorang sahabat. Teman dari SMA. Kenal dari kelas 1 sma karena memang pernah satu kelas. Dan pernah kita saling mencomblangkan :-). Orangnya baik, ramah, klu ga kenal mungkin kliatan agak cuek. Hal itu berubah 180 derajat ktika aku dolan kerumahnya. Rumahnya sangat sederhana, karena memang keluarganya tidak mampu. Siang dia kerja di pabrik, sepulangnya di rumah dia jualan pulsa kecil2an. ya dirumahnya yg sederhana itu, cman dikasih harga2nya, tanpa display, cman ada 1 spanduk sponsor pulsa ddepan rumahnya.

Ketika aku datang kerumahnya malam2. Di jendela rumahnya, Aku melihat lukisan yg sangat cantik. Dia mengajar. Ngasih les pada beberapa anak2 kecil tetangganya. Ada 5-6 anak. Kliatan rame. Ada yg jumpalitan di kursi, ada jg yg serius. Mmm…jadi seperti ini kesehariannya, diluar bayanganku tentang anak muda yg suka kluyuran di Mal2. Ternyata dia masih menyempatkan waktu untuk mengajar. Bagiku dia sangat inspiratif, setelah siang dia bekerja di pabrik. Yang sangat mungkin seharian kerjaannya hanya berdiri, memilah2 kabel, kesel, capek,  dll tapi malem dia punya tenaga utk ngurusi “anak2nya”.  Itu yg membuatnya berbeda. Sebenarnya dia sangat pintar, aku tahu sejak SMA, tapi memang dia tidak mempunyai uang untuk biaya kuliah. Dari ceritanya, ada tetangganya yg kuliah di jurusan matematika malah minta tolong dia utk ngerjakan tugas2 kuliahnya.

Ada beberapa kata2nya sangat menginspirasiku. Satu diantaranya, adalah tentang sholat. dia bilang jadikan sholat itu suatu kebutuhan, bukan hanya keharusan. Karena dalam sholat itu kita butuh perlindungan, kasihsayang, rahmat, pertolongan dan hidayah dari Yang Maha Kuasa.

Beberapa kali, ketika aku memandang rumahnya yg sangat sederhana, lewat bayanganku, atau ketika sekilas aku mengintip rumahnya lewat jendela kereta, aku tau klu ada sebuah mutiara yg sangat indah tersembunyi didalamnya 🙂 .

Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: