Ngajar opo iki

11 08 2008

Belakangan banyak yang minta diajari buat web. Pertama, ada adek kelas, kedua kakak kelas, ketiga temen sekelas. Cerita di mulai dari adek kelas, dimulai dari telepon dari nomor yang ga kukenal, ada suara ibu2 dsana. Mas bisa ngajari anak saya…bla2…dst…ta jawab..ok bu..tp saya ada komputer di rumah..yapa…ya wes gpp mas..anaknya ta suruh bawa laptop…ta jawab..ok, tp minggu ini ga bisa, saya ada acara di songgoriti, sama teman2. mungkin 2 minggu lagi baru bisa..dia jawab..ok mas..2 minggu lagi..alamatnya dek mana…dst..dll. Usut-punya usut ternyata ibu itu dikasih nomer hpku dari temanku…dasar..ngasih noHP ga kondo2…tp yang terjadi terjadilah…

2 minggu kemudian,pagi hari jam 7, aku baru ingat klu aku belon tanya nomer hp anaknya yang mau ta ajari. ta sms temanku..oi..sapa nama anak yang mau ta ajari..nomerhpnya berapa, q kwatir nyasar ga tau rumahku. dia bales smsnya..namanya R*****(dirahasiakan..he3x)..no hpnya ******. waduh…ternyata cewek toh..knapa ga bilang. q paling grogi klu yang mo taajari cewek..terakhir aku dapat pasien ngajari cewek kelas 3 SD..he3x. tp ini yang mo datang anak kuliahan. ta ajari opo iki???mana aku ga tau ngajak cewek ke rumah lagi..kacau negoro iki…klu tau yang mau ta ajari cewek kan aku bisa alasan macem…ga enak sama orang rumah nih soale…

yang terjadi terjadilah..cewek itu datang…minta ajari bikin web make php. ok lah…gpp..buat ngisi waktu senggang hari minggu..he3x. tp aku ga ada niat macem2 rek…ngawur ae..profesional iki..niatku tulus. bantu. abis kata temenku dia minder bgt. nanti dia kan bisa mbantu perjuangan di komunitas linux yang natinya akan kita2 bentuk bareng…

kedua, dari temen sekelas(dulu). dia pingin belajar CMS, yang dia dapat dikuliahnya adalah menggunakan dreamweaver, statik, dan cara memotret yang baik. iya dia jurusan multimedia, fotografi, pingin jg belajar cms. cuman yaitu..kita masih belun bisa ketemu.

ketiga, dari kakak kelas. dia ada tugas pkl di sebuah rumah sakit besar. akhirnya ta ajari juga.

ternyata hobi bisa juga bermanfaat. CMS yang tidak pernah kudapat selama kuliah, ternyata sangat dibutuhkan temen2. ok lah klu gitu

Actions

Information

2 responses

12 09 2008
adityas

weeee…ee..ee

Pertama masih murid berikutnya sapa tau ?????

Kayak lagune Bang Roma ki (Pak guru yg ini apa namanya…………..)

wakakakakak

18 09 2008
rizalrepublic

Waduh..klu itu aku ga brani ber spekulasi…cielah kayak ekonom aja. Waduh ga tau lah yas…
walllahu a’lam bissawaab

Leave a Reply

