New freshlook of Redpowersoft

22 04 2008

Selamat atas peluncuran web barunya Redpowersoft(www.redpowersoft.com). Semoga nama Redpowersoft bisa semakin dikenal lewat websitenya yang baru. Redpowersoft bukan lagi distributor software aplikasi Z**ir. Redpowersoft adalah perusahaan dengan semangat OpenSource. Perusahaan dengan semangat sharing ilmu. Redpowersoft adalah perusahaan profesional yang berbasis opensource dan bersemangat opensource. Jasa yang Redpowersoft tawarkan bersifat profesional, bukan murahan.

Semangat opensource identik dengan semangat berbagi, sharing knowledge, transfer ilmu pengetahuan, membebaskan, dan mencerahkan.

Trus bagaimana mas dengan programmer yang saya hire untuk membuat program, bukankah mereka butuh makan, butuh menafkahi keluarganya, bagaimana dengan fakir miskin yang di nafkahi perusahaan(misalnya nehh…)? masak dibuat gratis semua? bisa bangkrut perusahaan kita!

Dalam opensource, sering kali orang mengatakan “free=gratis”, mungkin itu dikarenakan pemahaman orang yang salah kaprah sehingga orang itu berkata bahwa opensource tidak bisa dijadikan bisnis, tidak bisa dijadikan mata pencaharian, tidak bisa dijual, tidak stabil,  murahan, dst..dst.

Semuanya salah,  kata “Free” dalam opensource berarti “Bebas”. Bebas dalam artian seseorang dapat melihat kode sumber(code) dari program, mempelajari, dan memodifikasi sesuai kebutuhannya. Bayangkan berapa banyak putra bangsa yang dapat maju karena “transfer ilmu” dengan prinsip pengembangan software seperti ini. Adanya bug/error bisa diperbaiki sendiri tanpa harus menunggu perbaikan dari perusahaan software house pembuat.

Mengutip dari infolinux edisi april 2008, perusahaan opensource tetap ada saingannya, bukan karena opensource maka suatu perusahaan lantas mendapatkan simpati dan orang2 berebut membeli support dari perusahaan tersebut. Perjuangan mereka umumnya sangat luar biasa, mereka berani menjalankan komitmen dan bertahan di tahun2 awal. Banyak perusahaan OpenSource yang bisa maju diantaranya Redhat, Canonical(ubuntu), Mandriva, JBoss, Innotex(virtualbox), Innobase(pengembang innoDB), Covalent(apache), Suse, dst.

Semoga cita-cita redpowersoft menjadi perusahaan terbaik dapat terwujud. Semoga cita-cita membangun lembaga pendidikan yang berbasis IT dan berakhlakul karimah dapat juga terwujud. Semoga banyak yang tersantuni olehnya. Serta Semoga banyak  putra-putri bangsa yang maju. Amin

Semoga sedikit yang bisa kulakukan dapat membawa berkah yang banyak. Amin

Salam hangat, Rizal,

(1 hari setelah ultahnya, 7:02 AM, Laptop Repowersoft, sambil dengerin Andra&the Backbone)

Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: