Bikin Komunitas Linux Arek Bangil

31 03 2008

Penulis punya cita2 untuk membuat Komunitas Linux Arek Bangil atau se pasuruan sekalian. Berangkat dari pengalaman penulis semasa masih aktif2nya ikut Komunitas Linux Arek Suroboyo(KLAS) di THR(sampai sekarang seh…cuman diriku pindah kantor ke SarangLinux…he3x). Penulis mendapatkan banyak sekali pengalaman dan ilmu. Hal itu sangat ingin penulis sharing untuk temen2 di pasuruan dan di bangil pada khususnya karena penulis adalah alumni SMAN 1 Bangil.

Penulis masih membutuhkan banyak “pasukan” yang bisa diajak untuk mengembangkan OpenSource di Bangil. Satu hal yang kuat dibenak penulis bahwa jika rekan2 di bangil tidak belajar Linux, rekan2 bangil akan ketinggalan. Mengingat banyak sekali sekolah di Surabaya yang diajari menggunakan Linux. Salah satunya seperti di SD St.Agnes yang bahkan sudah diajari pemprograman di Linux menggunakan Lazarus. Salut untuk guru2 yang sudah mempunyai pandangan kedepan tentang Linux dan OpenSource.

Sekarang sudah running 2 minggu. Penulis cuman bisa hadir 1 minggu sekali pada hari minggu. Senin-jumat penulis bekerja dan sabtunya nyambangi temen KLAS di THR.

Kmarin sudah beberapa orang yang menyatakan siap mendukung komunitas. Satu2nya cewek adalah mbak Lia, Staf di sana.

Salut n keep fighting….

Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: