Tentang Sebelum Cahayanya Letto

10 09 2007

Salut sama letto atas lagu yang bagus banget. Lagunya adem n easy listening.
Kebetulan aku ngefans ama mas Emha ainun nadjib, ayahnya mas Noe, vocalis letto. Pertama denger lagu ini…kebayang Cintane mas Noe ama ayahnya…Lho kok bisa, apa hubungannya???
gini…dilagu itu kan ada lirik “..perjalanan sunyi/yang kau tempuh sendiri/kuatkanlah hati cinta…”. Sedang CakNun punya puisi yang judulnya “Perjalanan Sunyi”. Kelihatankan…hubungannya. Lagu ini ngomong cinta mas Noe pada bapaknya, Cak Nun. Seolah2 dia ngomong sama Cak Nun “…ku tak akan pergi/meninggalkanmu sendiri/temani hatimu cinta…”.
Klo masih bingung, ini ada puisinya Perjalanan Sunyi…

Akhirnya kutempuh jalan yang sunyi
Mendengarkan lagu bisu sendiri di lubuk hati
Puisi yang kusembunyikan dari kata – kata
Cinta yang tak kan kutemukan bentuknya

Apabila kau dengar tangis di saat lengang
Kalau bulan senyap dan langit meremang
Sesekali temuilah detak – detik pelaminan ruh sepi hidupku
Agar terjadi saat saling mengusap peluh dendam rindu

Kuanyam dari dan malam dalam nyanyian
Kerajut waktu dengan darah berlarut – larut
Tak habis menimpukku batu demi batu kepalsuan
Demi mengongkosi penantian ke Larut

Salut sama mas Noe. Pasti cintanya mas Noe didengar bapak mas…Terus Ciptain lagu y…

Advertisements




wisuda ’07

10 09 2007

Kemarin 09 sept ’07 penulis diwisuda. Rasane seneng banget, seru, agak tegang juga, ada juga sedihnya. Senengnya karena akhirnya kita lulus dan diwisuda setelah belajar 3 tahun di kampus tercinta. Rasanya seperti panas 3 tahun dihapus hujan sehari. Kerja keras my beloved parents-ortuku tercinta, paman, bibi, mbah putri, keluarga dan semua yang begitu sangat berarti dihati penulis terbayarkan sudah. Memang bukan berarti setelah diwisuda, CINTA TULUS mereka bisa dibayarkan lunas oleh penulis, penulis masih sangat berutang cinta banyak kepada mereka2. Penulis berdoa semoga mereka terus diberi kesehatan dan rezeki. Amin…Amin…Amin…
Sedihnya, penulis akan jarang ketemu temen2 yang selama bareng2 penulis ngrasain seneng bareng, rame, kocak, tulus, sedih, pokoknya campurbaur kayak es campurlah he30x. Matur suwun rek!!!! ojo lali, ngko kapan2 kumpul bareng yah….
Trus apa kegiatan setelah wisuda…??? mungkin penulis masih di SBY, ikut worksop ma pelatihan, ngrewangi pameran dll. Cari kerja??? tentunya(meskipun lebih baik bikin kerja sendiri). Mungkin ada netter yang pingin nawari kerja…monggo, bidang komputer/IT/LInux , penulis sambut dengan senang hati.
Penulis dulu beranggapan bahwa tidak perlu nerusin kuliah, toh mas bill gates ma steve jobs bisa sukses meski DO(DropOut). Kemudian penulis sadar, mind itu harus penulis ubah…karena bagaimanapun, penulis harus “terus mencari ilmu”. Itu pesan ayah tercinta pada penulis.
Sehabis lulus, sebisa mungkin, penulis harus bisa membiayai keperluan penulis sendiri, dari ngekos, makan, keperluan lain dll.
Moga datangnya ramadan nanti bisa membuat sedikit keajaiban buat penulis. Penulis sangat3x yakin. Sebagai rasa terimakasih yang sangat dalam buat orang2 yang berjasa buat penulis dan penulis hormati, penulis sebisa mungkin dan sesering mungkin. Dalam hati penulis…”takkan kuperlihatkan akhlakku selain rasa cintaku padamu…”.