Be a Blogger, Why?

25 06 2007

Pertama aku mbuat blog seh berangkat dari rasa penasaran. Blog tuh apaan, manfaat gak(ntar cuma ngabisin2 waktu), knapa diary  harus di sharing+dibaca orang lain, apa wajib update tiap hari, aku kan ga bisa nulis???  and the question continue……bla100x. Tapi karena rasa penasarannya lebih kuat, jadi terciptalah rizalrepublic.blog.com(my first blog–sekarang ga pernah ta update) kemudian karena beberapa temen, aq pindah wordpress dengan nick yang ga jauh beda rizalrepublic.wordpress.com .

Mas budi raharjo(dosen ITB yang juga pakar jaringan) pernah juga ngeharusin mahasiswanya buat bikin blog, katanya biar  mahasiswa punya kebiasaan nulis. Klo udah jadi kebiasaan, menulis karya ilmiah jadi lebih mudah. Sampai kini aku udah nemuin asiknya nge-blog. Saat pikiran suntuk, bosen, seneng yang pengen kubagi atau kuingat langsung ae aku nulis blog. Entah di baca orang ato cuma dibaca aq sendiri, menurutku gak masalah. Ada suatu kepuasan tersendiri ketika aku bisa nulis blog sampe panjang, seneng juga ko ada yang mampir comment. Kadang juga ada semacam “history” ketika aku membaca tulisan/blogku sebelumnya. Ada perkembangan sikap/pikiran yang bisa ku-trace kembali. Oooo…dulu aq tulisannya gini…gini..sekarang gini…dst.

Aku setuju  banget kata2 temenku yang sangat ku-admire dia pernah nge-comment “well nyatanya blog itu juga bisa bikin kita jadi mikir, apa yang sudah kita kerjaan hari ini, seperti jurnal. disini kita bisa jujur, tentang apa pendapat kita, apa yang kita kerjaan hari ini, apakah bermanfaat atau malah merugikan. blog itu semacam cerminan dari diri kita aja. isi dari blog itu adalah apa yang ada dari diri kita. gak rugi koq. disini kita bisa bebas berbicara tanpa perlu takut.”  Pas banget kata2nya kan. Gak tau dia dapat wangsit dari mana. He20x. (^_^).

itulah alasan aku namain blog in rizalrepublic. Aku berpikiran klo blog ini representasi(wusss….kata2nya maut) dari aku sendiri. ini “republikku” sendiri, aku yang jadi presidennya, menterinya, jendralnya, ama rakyatnya sekalian. aku bertanggung jawab pada republikku sendiri.
mau ekspor nonmigas 10%tah, ekspor beras ato gak, politik luar negeri apaan, itu semua hakku sebagai…..
president of rizalrepublic
(maaf klo tambah ngawur tulisannya, namana juga proses…).

Ada kata mutiara yang sangat bagus, yakni “Ikatlah Ilmu dengan menuliskannya”. Jangan kawatir tulisan kita jelek. Toh ga ada yang sempurna, yang ada hanyalah proses menujuj kesempurnaan itu sendiri. Ya gak?

avatar.jpg

Actions

Information

Leave a Reply

