Rindu Kami Padamu

22 06 2007

Rindu Kami Padamu Ya Rasul
Rindu Tiada Terperi
Berabad Jarak Darimu Ya Rasul
Serasa Dikau Di Sini

Cinta Ikhlasmu Pada Manusia
Bagai Cahaya Surga
Dapatkah Kami Membalas Cintamu
Secara Besahaja

Lagu Rindu Kami Pada mu sebenernya adalah sebuah puisi karya Taufik Ismail sama Sam Bimbo. lagu ini melukiskan kerinduan akan sosok rasulullah Muhammad SAW. Utusan dan kekasih Allah yang mulia. Rasul yang patut dicintai dan diteladani umat manusia.
seperti yang difirmankan Allah dalam Surat Al-Ahzab:21. “Sesungguhnya dalam diri Rasulullah itu terdapat suri tauladan yang baik.”
Rasul yang pada akhir hayatnya masih mengingat ummatnya “ummatii…ummatii..ummatii”. Dialah yang diberi gelar Al-Amin(dapat dipercaya) yang jauh disematkan padanya sebelum ia menjadi nabi dan diakui baik lawan maupun kawan.
Sifat Muhammad yang adil, bahkan sudah ditunjukkannya jauh sebelum menjadi Nabi. Ketika ia ditunjuk untuk memutuskan siapa yang berhak membawa Hajar Aswad ke dalam Ka’bah oleh para Kabilah di Mekah, dengan bijak Nabi mengambil keputusan. Diambilnya kain, diletakkan Hajar Aswad ditasnya. Setiap perwakilan Kabilah memegang ujung kain tersebut. Semua pihak puas.
Kita patut rindu pada rasul, ketika pada pada saat ini sulit sekali menemukan orang yang jujur dan yang gak mau korupsi, adil, dan berani.
Di saat akhirat nanti, beliaulah mahluk tuhan yang paling sibuk. Beliaulah yang masuk surga pertama kali. Tetapi disaat ia tidak menemukan ummatnya sama sekali di surga itu. Beliau keluar dari surga dan menunggu didepan pintu surga dan menunggu umatnya masuk surga bersamanya. Ketika sebagian umatnya masuk surga. Ia melihat bahwa sebagian lain umatnya sedang meniti jembatan shirat al-mustaqim. Beliau berdoa supaya umatnya diselamatkan supaya tidak jatuh kedalam neraka dibawahnya. “Sallim Ummatii(Selamatkan umatku)” ujarnya. Dan ketika sebagian ummatnya sudah menyebrangi jembatan itu. Ia teringat pada umatnya yang ada didalam neraka karena dosa2nya yang sangat banyak. Lagi2 karena sifat rauf-rahim/penyayangnya ia memohonkan syafaat(doa/pertolongan) untuk mereka. Sifat rauf-rahimnya berlaku dari dunia sampai akhirat.
Betapa kami sangat jauh dari mu ya rasul…Kami rindu padami. Perkenankan ahlak dan keagunganmu masuk dan menyinari hati kami semua. Amin.

Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: