It’s time for Jazzy style

21 06 2007

Kenapa yah aku jadi pengen dengerin musik jazzy akhir2 ini? gak tau mungkin jenis musik inilah yang PAS BANGET buat ngiringin hari2 terakhir(serem banget kata-nya..). Yup ini bisa dibilang hari2 terakhir menjelang sidang tugas akhir bulan juli nanti. Genre musik ini yang paling nyaman buat nandingin coding2 program yang mbulet n bikin pusing. So, playlist winampku jadi banyak terisi musik jazz. Mulai dari Tompi(playfull), Balawan(magic guitar), Norah jones, Alicia Keys, ama Joss Stone. Meski gak ngerti liriknya.

Khusus tentang tompi. Lagu2 di albumnya “playfull” menurutku sangat asik. Lirik lagu yang ia bikin pendek2 dan dinyanyiin secara berulang. Seperti “kekagumanku” ma “balonku”. Pria kelahiran Aceh ini dapet dua nominasi di AMI Awards 2006 yang lalu untuk kategori Karya Produksi Terbaik bidang Rhytm & Blues dan Kategori Best of The Best Pendatang Baru Terbaik atas 2 albumnya, T (tahun 2005) dan album religi Soulful Ramadhan (tahun 2006). ketigabelas lagu dateng dengan tema cinta sama musik jazz yang ringan. sekilas tentang lagu, di album itu ada lagu Aku tak mau, Balonku(aransemen ulang lagu anak2 oleh tompi ma bandnya groovology), Kekagumanku(kekaguman ma cinta tompi pada bundanya), trus ada juga lagu Lulu dan Siti(lagu tentang lulu dan siti yang sangat unik dan lucu, kisah cinta tragisnya tompi…he20x, lucu banget), selebihnya yah dengerin aja sendiri… Lagu lulu dan siti ini mengingatkanku waktu jaga stan linux di pameran. bayangin klo lulu dan siti bener2 ada…lucu klo ngingatnya. Maklum kita2 yang jaga jomblo2 semua..kata tompi:

“Soal putus cinta melalui segi lain bisa dibawa tertawa. Walaupun sesungguhnya kita masih sakit hati. Hal itu kan biasa terjadi seperti saat kita curhat di depan teman-teman”

Di album ini tompi berperan sebagai produser, penulis lagu, sekaligus penyanyi dan backing vokal ngerjain lagu bersama groovology. Mungkin yang jadi daya tarik tompi adalah karakter vokal yang unik dan lirik2 yang sederhana. ia menggabungkan rock, pop, jazz, funk, hiphop, ama soul. Aq baru tau klo tompi, selain jadi penyanyi juga tekun jadi dokter. Sekarang dia nglanjutin studinya di spesialis bedah plastik. katanya : “Paling cocok dengan jiwa saya, dan saya menyenanginya“.

Yup sukses aja buat tompi. Buat album lagi yah…

tompi.jpg

Advertisements

Actions

Information

One response

17 09 2007
latto moga uchikawa

ass. kapan bisa nonton Tompi lg..!!.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: